CEO Marissa Mayer kembali memberikan sentuhan baru pada perusahaan yang baru saja dinahkodainya. Yahoo! mengungkap logo barunya setelah menggelar kompetisi desain logo selama 30 hari pada bulan lalu.
Saat diumumkan, logo baru tersebut akan langsung menggantikan yang lama di seluruh properti Yahoo secara global. Desain yang baru ini juga sudah terpampang pada halaman web Yahoo Indonesia.
Perusahaan masih mempertahankan keunikan, warna ungu, serta tanda seru pada logo yang baru namun kali ini terkesan lebih ramping dan futuristik.
Dalam posting Tumblr-nya, Marissa menyebutkan logo baru ini memiliki sentuhan lebih manusiawi karena menggunakan sedikit garis kaku.
"Garis lurus tidak ada dalam manusia dan jarang ditemukan di alam sehingga sentuhan manusiawi di logo nampak pada garisnya yang sedikit melengkung," tulisnya.
"Kami tahu menginginkan logo yang melambangkan Yahoo, aneh tapi menarik. Modern dan segar yang sejalan dengan sejarah," tulis Marissa.
"Tapi pada akhirnya kamu merasa logo yang paling mudah dibaca adalah yang hurufnya besar semua, terutama pada layar kecil."
Saat diumumkan, logo baru tersebut akan langsung menggantikan yang lama di seluruh properti Yahoo secara global. Desain yang baru ini juga sudah terpampang pada halaman web Yahoo Indonesia.
Perusahaan masih mempertahankan keunikan, warna ungu, serta tanda seru pada logo yang baru namun kali ini terkesan lebih ramping dan futuristik.
Dalam posting Tumblr-nya, Marissa menyebutkan logo baru ini memiliki sentuhan lebih manusiawi karena menggunakan sedikit garis kaku.
"Garis lurus tidak ada dalam manusia dan jarang ditemukan di alam sehingga sentuhan manusiawi di logo nampak pada garisnya yang sedikit melengkung," tulisnya.
"Kami tahu menginginkan logo yang melambangkan Yahoo, aneh tapi menarik. Modern dan segar yang sejalan dengan sejarah," tulis Marissa.
"Tapi pada akhirnya kamu merasa logo yang paling mudah dibaca adalah yang hurufnya besar semua, terutama pada layar kecil."