- Tempat Nongkrong Para GIRILAYA mania -


You are not connected. Please login or register

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

girilayabot

girilayabot
Spammer
Spammer
Metode traffic generation ke website itu berbeda-beda tergantung pada sifat dan tujuan website itu sendiri. Contohnya, goal dari e-commerce website biasanya conversion dan jumlah order, ini berbeda dengan website tipe content yang biasanya goalnya conversation dan jumlah subscription / langganan. E-commerce website umumnya fokus pada membangun affiliates seller, sedangkan content website seperti blog bergantung pada link building, dan seterusnya.

Di artikel ini kita akan fokus pada metode traffic generation dari website e-commerce.

Apa tujuan anda melakukan marketing?

Sebelum memulai, anda perlu mengerti apa tujuan anda melakukan marketing sebelum masuk ke dalam channel marketing yang lebih spesifik. Untuk bisnis e-commerce, pada dasarnya ada 4 tujuan marketing itu sendiri :

Brand awareness : Ini khusus jika anda baru di market tertentu dan tujuan anda ingin agar orang-orang mengenal brand Anda.
Lead generation : Secara umum adalah mendapatkan traffic baru atau potential customer mengunjungi website e-commerce Anda.
Conversion : Meng-konversi leads yang datang, mendorong visitor untuk melakukan order di website e-commerce Anda dan menjadi customer anda.
Retention : membuat customer anda yang sudah ada untuk menciptakan repeat purchase pada website anda dan mendorong mereka menjadi loyal customer

Di saat Anda telah menemukan tujuan Anda melakukan marketing, mulailah memanfaatkan marketing channel yang membawa hasil terbaik pada bisnis anda, seperti yang tertera di table bawah ini :

Tabel di atas menunjukkan kekuatan dari setiap channel, tetapi ini tidak berarti bahwa PPC tidak membantu branding, atau facebook tidak dapat digunakan untuk retention.

Selanjutnya, bagaimana mamanfaatkan setiap marketing channel dan mengukur performancenya ?

PPC (Pay Per Click)

PPC juga dikenal sebagai paid search atau search engine marketing. Secara umum, ini berarti google adwords karena google mendominasi pangsa pasar search engine di banyak Negara.

PPC sangat efektif untuk “planned purchase” dari sisi customer atau produk yang membutuhkan research, contohnya gadget. Untuk UKM, anda dapat memulai dengan budget yang kecil, dengan memanfaatkan long tail untuk mendapatkan konversi.

Key KPIs: Cost per Click (CPC), Click-through Rate (CTR), Conversion Rate (CVR)

SEO (Search Engine Optimization)

Sebagai permulaan, pastikan website e-commerce Anda telah dioptimasi untuk search engine. Jika anda tidak yakin, coba gunakan SEO checkup tool untuk mendapatkan gambarannya.

Pada tingkat advanced, Anda harus bisa meng-identifikasi peluang yang Ada untuk melakukan improvement terhadap SEO, misalnya opportunity melakukan backlinking.

Key KPIs: Average Search Ranking (in SERP), Conversion Rate

Display

Ingatlah bahwa tingkat click-through untuk banner ads pada umumnya sangat rendah di kisaran 0.1%. Ya, hanya 1 dari 1000 user yang akan meng-click banner ads anda.

Well, paling tidak anda dapat mengukur impression/kesan yang telah diciptakan oleh ads anda dan mudah-mudahan orang-orang akan mulai mengenal brand anda.

Penggunaan display banner akan menjadi lebih efektif dengan melakukan retargeting karena banner hanya bisa dilihat oleh user yang pernah mengunjungi website Anda sebelumnya, jadi paling tidak mereka tahu siapa anda.

Key KPIs: Impressions (for brand reach), Assisted Conversions, Conversion Rate (untuk retargeting)

Facebook

Tidak perlu diperkenalkan lagi karena sudah banyak yang mengerti dasar bagaimana meng-eksekusi Facebook marketing dan melakukan advertising campaign.

Dengan Facebook ads Anda juga dapat melakukan retargeting (sama seperti banner ads di atas).

Menurut kami, sudah tidak efektif lagi jika Anda hanya fokus untuk meningkatkan Facebook fans Anda, sedangkan ada hal yang lebih penting lagi yang harus anda lakukan, yaitu meningkatkan reach dari Facebook fans Anda dan meng-optimasi konversion ratenya dengan berbagai metode Facebook ads.

Key KPIs: Impressions (for brand reach), Click-through Rate, Conversion Rate

Email/ CRM

Sudah tidak bisa diragukan lagi bahwa email adalah salah satu tool yang powerful untuk meningkatkan conversion, karena customer anda sudah mengenal Anda sebelumnya.

Tantangannya ialah bagaimana membuat mereka kembali lagi ? Kira-kira, berapa email open rate anda ? Rata-rata email open rate industry e-commerce adalah 22.2%

Key KPIs: Open Rate, Click-through Rate, Conversion Rate

Affiliates

Kita tidak sedang berbicara tentang mengatur program affilates anda atau bahkan merekrut affiliate.

Malah, anda dapat bergabung di program affiliate yang sudah ada (sebagai advertiser) yang kuat di local market dan memiliki network kuat di kalangan publishers yang bagus.

Key KPIs: Conversion Rate, Cost per Conversion

Offline

Kampanye marketing offline bisa berupa media cetak, media outdoor, media broadcast, direct mail, co-marketing dengan partner, dan seterusnya.

Banyak marketer yang akan meng-klaim bahwa itu adalah untuk “branding campaign” dan non-measurable/tidak dapat diukur. Faktanya, anda dapat mengukurnya! Contohnya, anda dapat mengirim potential customer ke special landing page, atau mengaplikasikan URL tagging, atau paling tidak anda dapat mengukur lonjakan traffic pada hari tertentu untuk mengestimasi reach size/ukuran jangkauannya.

Sumber : jarvis-store.com

27 Cara Mendatangkan Traffic Dengan Metode traffic generation Empty Cari Uang dengan Traffic Generation Sun 09 Feb 2014, 09:24

girilayabot

girilayabot
Spammer
Spammer
Hal yang paling penting dalam CARI UANG di Internet adalah bagaimana mendatangkan traffic atau pengunjung ke blog/website anda. Sebagus apapun website anda bila tidak ada yang mengunjungi akan percuma, ibarat manusia tanpa darah lama kelamaan akan mati. Karena bila tidak ada yang mengunjungi Blog atau website kita maka tidak akan ada yang mau Click iklan Google Adsense apalagi membeli produk affiliate kita.

Ada banyak strategy untuk mendatangkan traffic

Stategy Off Line

Memberitahukan dari mulut ke mulut ke teman-teman atau family untuk mengunjungi Blog kita
Mengirim brosur, memasang iklan dan informasi offline lainnya

Strategy On Line yang Gratis

Mengirim email ke teman, family, dan lainnya
Mengikuti Forum atau Mailing list yang ada diinternet misalnya klik [You must be registered and logged in to see this link.] lalu cari group atau forum apa yang akan kita ikuti misalnya forum bisnis maka ketik bisnis lalu search dan akan terlihat banyak group yang membahas masalah bisnis

Memasang iklan Gratis yang banyak di internet

Pertukaran Traffic yaitu kita membuka website/blog orang lain dan orang lain akan membuka website/blog kita

Search Engine Optimization (SEO) yaitu strategi agar blog/website kita ada diranking 10 besar (halaman pertama) bila ada orang yang ketik keyword produk kita, misalnya ketik cara cari uang di google.com dan terlihat 10 website/blog teratas dari ribuan website yang ada kata cara cari uang.

Masih banyak strategi lainnya yang gratis yang bisa anda dapat sambil belajar dan menjalani bisnis internet.

dari omz Bujang wrote:Menurut pengalaman omz Bujang Kelana strategy mendatangkan traffic diatas cukup bagus tetapi akan memakan waktu yang lama dan harus sering dioprek tapi kurang begitu mengarah ke target pasar kita. Selain menggunakan metode yang gratis seperti diatas, saya juga menggunakan metode yang berbayar dengan biaya yang relatif terjangkau misalnya menggunakan adblaster , Software ini cukup membantu saya untuk mengirim email ke jutaan orang diseluruh dunia tanpa dianggap SPAM untuk menginformasikan website saya karena awalnya saya tidak punya data base email address yang banyak, dengan adblaster ini saya langsung mendapatkan email address jutaan orang. Selain itu kita bisa mendaftarkan blog atau website kita ke ratusan Search Engine yang ada di Internet dengan hanya sekali klik dan investasi sekali seumur hidup. Selain itu kita juga bisa mempromosikan Blog atau Website kita kedalam iklan Gratis yang akan dibaca orang diseluruh dunia. Untuk keterangan lebih lanjut Anda bisa Klik Adblaster menggunakan Adword milik Google. Kalau kita pasang iklan di Google dengan Adword, maka setiap ada orang yang mengetik Keyword tentang produk yang kita jual misalnya ketik Cara Cari Uang, maka Blog/website kita akan muncul dihalaman depan biasanya disebelah kanan. Menggunakan adword sangat efektif karena kita tidak perlu memikirkan SEO dan iklan kita hanya akan muncul bila ada yang ketik keyword produk kita dan kita hanya membayar bila ada yang klik iklan kita dan tagihannya sebulan sekali, selain itu kita bisa kontrol biaya maksimal yang sedia kita bayar. Jadi kontrol penuh ada ditangan kita. Anda bisa pelajari dan bila berminat bisa daftar dengan klik logo Google dibawah ini strategy berikutnya adalah dengan menggunakan Building list atau membangun List. Salah satu building list strategy yang bagus menurut saya dengan menggunakan Autoresponder. Dengan menggunakan autoresponder, maka bisnis Internet anda akan berjalan secara otomatis seperti yang saya lakukan saat ini, dimana saat anda mengisi nama dan alamat email lalu klik submit, maka akan secara otomatis anda akan menerima email dari saya yang bisa saya atur isi dan jumlah harinya, misalnya hari pertama saya akan kirim email tentang topik A, hari ke dua topik B dan seterusnya padahal anda hanya melakukan sekali saat seting autoresponder anda sehingga setelah semua sudah berjalan, walau anda sedang tertidurpun email anda ke klien berjalan sesuai jadwal yang anda inginkan, asyikan anggap kita punya telemarketing yang selalu menelepon klien untuk follow up customer. Menurut penelitian di pasar Amerika, 90% pembaca website baru memutuskan untuk membeli produk yang ditawarkan diwebsite tersebut setelah mendapat 3 kali email jadi menurut saya Autoresponder sangat powerfull. Autoresponder yang saya gunakan dan sangat saya referensikan kepada anda adalah Getrespon karena pelayananya sangat memuaskan dan hampir semua email saya terkirim dengan baik dan bukan sebagai SPAM. Bila ada pertanyaan akan langsung cepat dijawab dan yang paling penting kita diajarkan sangat detail melalui video yang diberikan bagaimana setting autoresponder sampai bisa dan bila ada kendala anda bisa kirim email atau telepon langsung.Anda bisa mempelajarinya dengan Klik Getrespon Biayanya relatif murah sekitar Rp 5.000 an perhari sementara kita bisa menghasilkan keuntungan lebih dari500 ribuan perhari dari satu produk. Enaknya lagi kita bisa menggunakan Getrespons ini diseluruh website/blog yang kita punya tanpa biaya tambahan apapun jadi bila kita punya 100 website kita cukup menggunakan satu autorespon yaitu Getrespon. Bila ingin mencari autoresponder yang murah saya mereferensikan untuk mengunakan Norabots karena walaupun relatif murah tapi kualitasnya relatif bagus, tapi seperti kita beli barang ada uang ada kualitas jadi saya serahkan kepada Anda untuk menggunakan yang mana strategi yang menurut saya tidak kalah dahsyatnya adalah dengan menggunakan Viral Marketing atau memasarkan/menyebarkan website/blog kita bagaikan menyebar virus. Sangat cepat dan efektif. Metode Viral Marketing yang saya referensikan adalah Viral Spiral, anda bisa mempelajarinya dengan Klik Viral Spiral. Dengan metode ini anda tidak perlu dipusingkan dengan daftar domain, hosting, membuat template, SEO friendly, Autoresponder dan strategi lainnya. Tugas anda hanya mencari nama domain saja misalnya cariuang.com, langkah selanjutnya akan dilaksanakan oleh Viral Spiral. Bayarnya relatif ringan karena bulanan tidak sekaligus dan kita mendapatkan fasilitas yang banyak dan terbukti bisa membangun list dengan cepat. Tidak ada salahnya untuk mempelajarinya.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

 

pagerank analyzerW3 Directory - the World Wide Web Directory

© 2014 Copyright Girilaya Real Groups - All Rights Reserved | Back to Top